--> Skip to main content

Tutorial SEO :Pemilihan Keyword

Pernahkah anda mengetikkan suatu kata kunci (keyword) seperti : "cara mendesain web" pada search engine google. Maka google akan menampilkan beberapa website yang relevan dengan keyword yang kita ketikkan. Dan cobalah anda rubah dengan keyword "teknik mendesain web" dan googlepun akan menampilkan sekumpulan web yang relevan dengan keyword tersebut (dalam hal ini web-web tersebut sudah terindex di google).

Kalau kita cermati kata cara dan teknik memiliki sinonim yang dekat sekali, namun search engine memberikan hasil yang berbeda. Web yang berada pada peringkat atas dengan keyword "cara mendesain web" tentunya tidak berada lagi pada peringkat atas dengan keyword "teknik mendesain web", bisa saja web tersebut berada pada peringkat 5, 6,7 ataupun lebih. Inilah peranan penting dari suatu keyword.

Anda sebagai pengelola blog maupun web, setiap memposting suatu artikel harus mampu memberikan keyword  yang baik, agar user dengan mudah menemukan artikel anda pada search engine yang telah mengindeksnya. 

Untuk membantu pekerjaan kita dalam pemilihan keyword, berikut ini ada beberapa layanan keyword tool dalam pemberian saran tentang penamaan suatu keyword.

SEOBOOK Keyword Tool
Anda harus registrasi terlebih dahulu dapat mengakses layanan ini secara gratis.
am pemberian saran tentang penamaan suatu keyword. SEOBOOK Keyword Tool termasuk layanan keyword tool yang populer, karena layanan tersebut mengupdate estimasi keyword trend terhadap google, yahoo dan bing.

WordStream Free Keyword Tool
Layanan WordStream Free Keyword Tool memiliki fitur memfilter konten dewasa dan niche. Layanan ini juga memiliki fitur dalam hal : keyword grouping, keyword analysis, long-tail keyword research dan negative keyword discovery.

Keywordtool.io
Layanan Keywordtool.io memberikan saran penentuan keyword yang baik sampai 750 keyword bagi google. Layanan ini juga memberikan saran keyword untuk youtube, Bing dan App Store.

Masih banyak layanan-layanan keyword tool lainnya yang membantu kita dalam memberi saran penamaan suatu keyword seperti :

Layanan-layanan yang ditawarkan oleh Keyword Tool tersebut hanyalah pendekatan atau perkiraan dari suatu keyword yang baik. Volume pencarian yang tepat sangat sulit dilakukan, hal ini bisa saja kualitas rank checker dari website kita, timing dan bentuk traffic lainnya. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar