--> Skip to main content

Tutorial SEO :Cara agar posting cepat terindex google

Terkadang seorang blogger atau pengelola web yang telah memposting suatu artikel, di saat mencoba mengetikkan keyword pada mesin pencari google dengan kalimat yang sama seperti  judul postingannya, sangat sulit sekali kita temukan atau bahkan tidak ada. Hal ini dikarenakan, hasil postingan kita belum terindeks.

Bagaimana caranya agar hasil postingan kita terindeks. Dalam istilah SEO (Search Engine Optimization) dikenal dengan Ping, artinya kita harus memberitahukan mesin-mesin pencari (Google, Bing, Yahoo dll) bahwa kita telah mengupdate suatu artikel. Dengan demikian search engine tersebut akan mengcollect dan mengindeks artikel kita.

Berikut ini, ada beberapa layanan web yang menyediakan fasilitas Ping:


GooglePing
Pada GooglePing terdapat banyak link afiliasi, sehingga akan memberitahukan ke banyak web bahwa kita telah mengupdate suatu artikel. 


PING-O-MATIC
Layanan ini tidak memiliki banyak daftar afiliasi dalam memberitahukan update artikel web, namun web penyedia fasilitas ping termasuk paling sering digunakan karena berafiliasi dengan beberapa layanan web yang popular. Proses ping dengan simple tanpa harus memasukkan captcha


Pingler
Pingler merupakan web layanan ping paling lama dan masih terpopuler hingga saat ini. Pada layanan ping terdapat account premium, yang secara harian akan mengupdate ping secara otomatis. Layanan ini juga terdapat pemilihan kategori untuk suatu web kita, sehingga user pencari artikel dengan suatu topik tertentu akan lebih terarah.

FeedShark
Layanan ping dari web FeedShark sedikit berbeda dengan layanan ping lainnya. Ada tiga step yang harus dilalui, sehingga layanan ini memberitahukan ke semua search engine bahwa blog kita telah diupdate.

PingFarm
Layanan PingFarm tidak jauh berbeda dengan layanan ping dari web lainnya. Url dari website atau blog kita dapat diupload oleh sebuah file berbasis text.


autopinger
Layanan autopinger memberikan layanan untuk suatu website non-english. Penggunaanya sangat simpel, cukup mengetik nama url dari website kita.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar