--> Skip to main content

Upload web di free hosting

Sedang belajar web,biasanya kita lakukan testing di localhost. Penasaran ingin mengupload file web kita ke hosting, sehingga orang lain bisa melihat web kita. Belum memiliki dukungan financial yang memadai untuk menghosting secara berbayar. Alternatif lain kita bisa menggunakan free hosting yang tersedia seperti : http://www.000webhost.com/805431.html

Apa yang harus kita lakukan 


1. Ketikkan url berikut  :  http://www.000webhost.com/805431.html ke browser.
2. Klik sign up seperti tampilang gambar dibawah ini :


3.   Setelah muncul interface pendaftaran, maka isikan informasi yang diminta seperti gambar dibawah ini :


4   4. Setelah berhasil, silahkan cek email anda untuk mengaktifkannya.Setelah diaktifkan maka akan muncul          tampilan sebagai berikut :


5.  Saat kita ingin melihat web kita dalam hal ini domain yang kita daftarkan :kuliah-it.net46.net, maka akan        muncul tampilan sbb :


Tampilan tersebut merupakan tampilan default dari domain web yang kita daftarkan. Jangan lupa untuk mengecek lagi email untuk melihat informasi account berupa username untuk mengupload file web baik melalui browser ataupun ftp. Untuk mengupload file web yang telah kita persiapkan, silahkan ikuti langkah ke-6 dibawah.

6.  Ketikkan url : http://members.000webhost.com/
     Masukkan email dan password seperti gambar dibawah ini:


7. Jika login berhasil,akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini :


Untuk penjelasan lebih detil, silahkan download PDFnya





Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar